BLOG

Tips-Menata-Rumah-Yang-Mungil

Tips Menata Rumah Yang Mungil

Rumah merupakan tempat tinggal yang melindungi kita dari segala macam jenis cuaca hujan, panas, hingga badai sekalipun. Tidak semua orang memiliki rumah yang besar ada juga orang yang memiliki rumah yang kecil dan sempit. Orang memilih rumah yang kecil karena bisa juga keterbatasan modal untuk membeli rumah yang lebih besar atau bisa juga ingin memiliki rumah yang minimalis namun tetap nyaman. Rumah yang mungil memiliki banyak kelebihan contohnya mudah menata perabotan rumah tangga, mudah membersihkan rumah, minim biaya pengurusan rumah seperti listrik, air dan pajak bangunan. Memiliki rumah yang mungil agar menjadi nyaman memiliki tantangan tersendiri. Bagaimana tidak anda harus pintar – pintar menata perabotan rumah anda agar menjadi rapi dan nyaman. Maka dari itu saya akan memberikan tips menata rumah yang mungil berikut ini.

Tips Menata Rumah Mungil dengan Benar

Banyak orang yang mencari tips menata rumah yang mungil dengan benar agar menjadi nyaman dan tidak terkesan sempit. Ruangan tidur merupakan ruangan yang paling lama di tempati oleh pemilik rumah yang mungil mengapa karena ruang tidur adalah tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu seperti bekerja, membaca buku, tiduran, dan beristirahat. Maka dari itu pertama kita harus membuat ruang tidur anda nyaman terlebih dahulu. Ruangan tidur yang sempit membuat anda membatasi ruang gerak anda sehingga anda tidak nyaman apabila terdapat banyak perabotan yang tidak perlu berada di ruangan tidur tersebut, dengan cara memasukan berbagai barang yang menurutnya bisa di masukan kedalam almari anda seperti barang elektronik yang tidak terpakai misal televisi, radio, dan lain – lain agar ruangan terasa lebih luas.

Tips Menata Rumah Yang Mungil Terbaik

Tips menata rumah yang mungil berikutnya adalah memanfaatkan dinding sebagai tempat menaruh barang, bila anda ingin memiliki meja untuk  tempat menyimpan buku, piala, mainan dan lain sebagainya sebaiknya anda memasang kan rak yang bisa di tempelkan di dinding yang disebut dengan floating shelf, di samping praktis juga biaya yang di keluarkan pun tidak terlalu banyak. Ruang tidur memang wajib ada perabotan tempat tidur maka dari itu tempat tidur tidak bisa di gantikan dengan perabotan lain, manfaatkan kolong tempat tidur anda sebagai tempat penyimpanan barang yang tidak terpakai sehingga membuat ruangan tidur menjadi lebih luas. Kemudian usahakan sudut ruangan anda tidak terdapat meja atau perabotan lainnya sehingga ruangan terkesan lebih luas.