BLOG

Tips-Membersihkan-Furniture-Berbahan-Kayu

Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu

Memiliki furniture dengan bahan kayu pastinya harus selalu dirawat, terlebih lagi jika kayu yang anda gunakan sebagai furniture kayu jati. Kayu jati yang berharga cukup mahal ini sudah tentu membutuhkan perawatan yang tepat dan sesuai. Furniture berbahan kayu saat ini banyak menjadi pilihan karena memberikan kesan alami dan juga sejuk dalam ruangan. Kesan klasik dan sederhana pastinya akan muncul jika anda menggunakan furniture berbahan kayu.

Perawatan yang tepat dan sesuai menjadi salah satu hal yang penting jika anda memiliki furniture berbahan kayu khususnya kayu jati. Dengan melakukan pembersihan secara rajin dan teratur maka furniture anda akan tetap bersih mengkilap dan seperti baru.

Furniture berbahan kayu memang selalu terlihat menarik dan bahkan unik. Namun jika hal ii tidak diimbangi dengan perawatan yang baik dan tepat maka akan terlihat sangat buruk, untuk itulah simak beberapa tips membersihkan furniture berbahan kayu berikut ini :

Bersihkan furniture berbahan kayu dengan vacuum cleaner

Vacuum cleaner dirasa paling tepat digunakan untuk membersihkan furniture berbahan dasar kayu. Debu-debu pada celah yang tidak bisa dijangkau oleh tangan akan bersih dan terhisap oleh vacuum cleaner. Selain itu vacuum cleaner membersihkan dengan cara menyedot debu sehingga tidak ada kontak langsung dengan furniture anda.

Bersihkan menggunakan lap lembut

Membersihkan furniture seperti meja, kursi berbahan kayu ini anda bisa menggunakan lap yang berbahan lembut serta halus. Hal ini dikarenakan ketika anda mengelapnya tidak akan menggores furniture tersebut.

Gunakan cairan khusus

Cairan khusus yang dimaksud disini adalah cairan pembersih yang bisa anda gunakan untuk membersihkan furniture. Dengan menggunakan cairan khusus ini, furniture anda akan nampak bersih, mengkilap dan sama seperti baru.

Hindari air jika furniture anda tidak terlapisi oleh vernis

Bagi anda yang memiliki furniture kayu yang tidak terlapisi oleh vernis, maka sebaiknya hindari menggunakan air ketika membersihkannya. Karena furniture yang tidak terlapisi vernis akan menyerap air sehingga kayu akan cepat lapuk, keropos dan bahkan rusak.

Dengan mengikuti Tips membersihkan furniture berbahan kayu diatas, maka anda bisa tetap menjaga kondisi furniture. Furniture berbahan dasar kayu memang unik, minimalis dan memiliki kesan natural namun tetap membutuhkan perawatan yang cukup ekstra pastinya.

Semoga beberapa Tips membersihkan furniture berbahan kayu diatas dapat bermanfaat bagi anda dan bahkan menjadi referensi juga untuk merawat furniture berbahan kayu yang baik dan benar. Jika anda ingin melakukan pembelian furniture berbahan kayu dengan kualitas terbaik dan berharga murah, anda bisa melakukan pembelian di Livaza.com.