BLOG

qq3

Ruang yang Hidup

Sebuah silsilah keluarga terdiri ayah, ibu, anak, serta kakek dan nenek — akan selalu berulang pada setiap generasi. Mengenal kakek-nenek semasa hidup itu sebuah kesempatan yang tidak semua orang punya, seperti mengunjungi kediaman mereka yang atmosfirnya selalu menerima cucunya dengan hangat. Kita mungkin tidak memperhatikan desain interiornya seperti apa, namun rumah tersebut selalu menjadi tempat yang penuh kehangatan dan kasih sayang.

Coba perhatikan rumah kakek nenek kita. Ruangan paling utama pasti adalah ruang keluarga, dimana semua aktivitas dilakukan. Sang nenek mungkin sedang merajut, atau kakek sedang membaca koran dan mengelus kucing kesayangan mereka. Sekarang terserah kita bagaimana menciptakan suasana semakin nyaman di rumah tersebut, dengan mencarikan furnitur seperti apa yang cocok bagi mereka di toko furnitur online, seperti di www.livaza.com.

 

  1. Sebuah couch yang single dan terpisah.

 

Entah itu terbuat dari kanvas, mempunyai bantalan, atau kulit, kita harus memikirkan kenyamanan menggunakan sofa tersebut. Arm chair dan cushion cukup disarankan untuk menyokong tulang belakang dan lengannya untuk berduduk santai dengan posisi yang benar dan membantu mereka untuk berdiri.

 

qq3

qq1

 

Picture source: pinterest.com

 

  1. Pakailah tema lantai bertekstur kayu sebagai interior utama

Tema ini cocok digunakan untuk segala jenis model dan warna furnitur yang digunakan. Pilihlah material yang tidak licin, kita tidak mau kan melihat mereka terpeleset hanya karena berjalan di lantai tersebut?

 

 

  1. Gunakan karpet yang keras dan kaku

Karpet tersebut akan menempel dengan erat ke lantai kayu tersebut untuk mencegah orang-orang terpeleset, tidak seperti karpet yang tebal dan berbulu. Pastikan bagian bawah karpet menempel dengan erat juga.

 

 

qq2

 

 

Picture source: pinterest.com

 

  1. Jika ruang keluarganya sempit, yuk play smart!

Jika kakek nenek tinggal di apartemen yang kecil, pakailah desain interior yang tidak terlihat sempit dan penuh dengan memberikan space di rak untuk menaruh pajangan-pajangan kala mereka masih muda. Usahakan agar kakek-nenek dapat ruang extra untuk menaruh barang.

 

 

  1. Taruh banyak bantal

Semakin banyak bantal yang kita taruh di ruang keluarga sebagai pelengkap furnitur, kakek nenek akan semakin sayang dengan kita, karena bantal-bantal tersebut dapat digunakan untuk banyak hal, seperti menyokong tulang belakang, bantalan kaki atau bokong. Banyaknya bantal justru tidak akan berbahaya bagi mereka, bahkan menjadi nilai plus estetis pada desain interior ruangan.

 

qq2

Picture source: pinterest.com

 

 

  1. Pencahayaan rileks

Pencahayaan yang cukup membuat mereka selalu ingin beristirahat, seperti penggunaan lampu gantung di ruang keluarga dengan soft case dan warna muda. Kuning muda tidak akan ‘mengganggu,’ bahkan membuat nyaman segala aktivitas di ruangan tersebut.

 

 

 

  1. Long, Stretchy Sofa

Inovasi adalah hal yang susah diterima oleh kakek nenek karena mereka sangat erat dengan masa lalu yang telah membesarkan mereka, termasuk juga pilihan furnitur dan desain interior. Namun, siapa sih yang bisa menolak sofa panjang dan stretch? Dengan sofa ini, mereka akan merasa sangat senang dapat berselonjor kaki dan menyukai sebuah inovasi.

 

 qq5

Picture source: pinterest.com

 

 

qq4 

Picture source: pinterest.com

Sudah terbayang furnitur dan desain interior seperti apa yang membuat kakek nenek tersenyum? Sekarang saatnya bergerak untuk melengkapi kenyamanan tersebut dengan browse dan membeli di www.livaza.com.

 

TAGS > , , , , , , , , , ,