BLOG

Penting! Cuci Sprai Di Waktu Ini

Penting! Cuci Sprai Di Waktu Ini

Semua orang pasti butuh yang namanya tidur karena pada saat tidur tubuh dan pikiran kita seperti sedang di isi ulang karena energi akan berangsur – angsur habis yang kita gunakan pada saat waktu kita beraktifitas sehari – hari. Kadang saking lelah dan mengantuknya seseorang akan langsung tidur tanpa memperhatikan kebersihan tempat tidurnya apalagi kalau orang tersebut sangat sibuk dan memiliki kepadatan jadwal aktifitasnya maka tidak ada waktu lagi untuk membersihkan tempat tidurnya. Ya memang tidak di pungkiri masih banyak orang yang masih belum sadar akan kebersihan tempat tidurnya. Tempat tidur terutama sprai haruslah segera di cuci karena sprai yang jarang di cuci akan menjadi sarang penyakit seperti kuman, bakteri, jamur, debu, keringat, dan lain sebagainya. Tentu setelah anda mengetahui hal tersebut langsung terbesit di benak anda ingin segera mencuci sprai. Lalu timbul pertanyaan kapan kita mencuci sprai?.

Penting! Cuci Sprai Di Waktu Ini

Tergantung kebiasaan anda

Mengapa tergantung kebiasaan, di ketahui bahwa setiap orang memiliki kebiasaan kebersihan yang berbeda – beda. Ada orang yang sebelum tidur tidak mandi terlebih dahulu, ada orang yang sebelum tidur sudah mandi dan tidak berkeringat. Ada juga orang yang memelihara kucing atau anjing yang bulunya dapat menempel di sprai dan penyebab sprai kotor lainnya. Dengan demikian orang yang memiliki kebiasaan tersebut biasanya harus mencuci sprainya minimal 2 kali dalam seminggu yang di lansir oleh dokter asal arizona amerika serikat dokter kelly reynolds.

Cuci Sprai dengan Air Panas

Ada juga cara yang lebih efektir mencuci sprai yakni dengan menggunakan air panas karena air panas lebih dapat membunuh kuman dan bakteri yang melekat di sprai anda.

Pakai Pemutih

Memakai pemutih bukan semerta – merta hanya dapat memutihkan sprai saja namun juga dapat membunuh virus berbahaya yang dengan mudah di basmi dengan pemutih. Namun sedikit catatan pakai pemutih hanya sesekali saja karena tidak semua sprai tahan menggunakan pemutih terutama sprai dengan motif berwarna.

Jemur dengan Cara Menggantungnya

Tips terakhir adalah setelah anda selesai mencuci sprai kemudian di jemur untuk mengeringkannya. Cara yang paling efektif adalah menjemurnya di bawah sinar matahari supaya kuman dan bakteri dapat di hilangkan.