BLOG

furniture

Merawat Sofa Berbahan Kulit Jadi Lebih Mudah

Perabotan sofa berbahan kulit begitu menawan sehingga dijadikan sebagai pusat perhatian didalam ruangan. Hal ini dikarenakan bahan kulit memiliki kesan yang alami. Tidak hanya itu, bahan kulit pelapis sofa juga memiliki tahan lama. Akan tetapi,tentu saja semua itu tetap memerlukan perawatan rutin dan perhatian ekstra agar selalu tampak bagus. Berikut ini adalah cara merawat dan membersihkan sofa berbahan kulit.

1. Perawatan Sofa Kulit

Bahan kulit pada dasarnya memproduksi minyak untuk melapisi dan melindungi permukaannya. Tanpa lapisan minyak, bahan kulit akan cepat menua dan menampakkan tanda retak-retak atau pecah-pecah karena terlalu kering. Selama masa pemakaian, sofa berbahan kulit akan kehilangan lapisan minyak alaminya. Oleh karena itu, Anda perlu mengganti kandungan minyak tersebut dengan produk perawaran bahan kulit seperti kondisioner dan pelembab untuk melindungi permukaan berbahan kulit.

2. Membersihkan Sofa Kulit Secara Rutin

a. Seminggu sekali Anda perlu membersihkan permukaan sofa kulit dari debu menggunakan sikat berbulu halus atau apabila Anda memakai mesin pengisap debu, gunakan ujung yang berbulu halus. Pastikan Anda juga membersihkan pinggiran, jahitan, dan ceelah-celah karna disitulah kotoran sering berkumpul.

b. Gunakan kain bersih berbahan lembut yang telah dibasahi dengan sedikir air hangat untuk mengelap sofa berbahan kulit.

c. Bagian penting lainnya ketika membersihkan sofa kulit yaitu dengan mengoleskan kondisioner atau pelembab khusus bahan kulit.

d. Apabila sofa kulit terkena tumpahan noda jangan menyeka tumpahan cair. Hal ini hanya akan membuat noda meluas dan mengubah warna bahan kulit. Anda cukup menepuk-nepuk tumpahan secara perlahan dengan menggunakan kain lembab untuk menyerapnya.

furniture

Sofa Boston

furniture

Sofa Giuli 3 Seater

furniture

Sofa Bed OKLAHOMA BLACK