BLOG

rumah gaya vintage

Inspirasi Rumah Bergaya Vintage

Dekorasi bergaya vintage saat ini menjadi hal yang begitu populer hampir di semua kalangan, baik kalangan muda maupun kalangan tua. Sudah banyak tempat- tempat yang menggunakan dekorasi vintage sepeti di restoran maupun cafe-cafe. Tidak hanya terkesan klasik dan menarik, dekorasi bergaya vintage juga membawa suasana nyaman dan tenang. Dekorasi bergaya vintage inipun akhirnya diaplikasikan ke dalam dekorasi rumah. Kali ini, Livaza akan membagikan inspirasi rumah bergaya vintage.

1. Bahan Dasar Rumah Vintage

Bahan dasar kayu

Source : google

Anda pasti sudah tahu bahwa bahan dasar dari rumah vintage adalah kayu karena kayu merupakan bahan dasar yang dapat memperlihatkan kesan yang kuno.? Anda juga dapat menggunakan bahan kayu ini sebagai bahan dasar untuk dinding rumah serta lantai rumah Anda.

2. Pemilihan Warna Rumah Vintage

Pemilihan warna

Source : google

Pemilihan warna rumah menjadi kunci utama untuk dekorasi rumah Anda. Untuk rumah bergaya vintage, Anda dapat memilih warna putih atau kalem untuk warna dinding. Dengan pilihan warna dinding yang putih atau kalem tersebut, Anda dapat memilih berbagai warna untuk pernak-pernik dekorasi Anda. Pemilihan warna ini perlu diciptakan sesuai dengan konsep rumah yang Anda inginkan.

3. Furniture Rumah Vintage

Furniture vintage

Source : google

Sama halnya dengan furniture untuk rumah bergaya vintage, meja serta kurs yang sesuai dengan konsep vintage, tentunya menggunakan bahan yang terbuat dari kayu. Tapi, Anda juga dapat merenovasikan furniture untuk ruang tamu atau ruang keluarga dengan memilih kursi sofa dan menambahkan dengan meja kayu atau kaca yang tentunya tetap dapat memberikan kesan yang kuno. Selain itu, lampu juga menjadi bagian penting untuk menentukan gaya vintage di rumah Anda. Penambahan karpet serta rak panjang juga dapat Anda lakukan untuk menambah variasi vintage rumah Anda.

4. Tempat Tidur Rumah Vintage

tempat tidur vintage

Source : google

Untuk bagian kamar, Anda dapat memulainya dengan tempat tidur yang akan Anda gunakan. Anda dapat mencoba menggunakan tempat tidur dengan design tempat tidur dari besi. Design yang satu ini memiliki design tempat tidur yang klasik sehingga kesan vintage lebih terlihat. Anda juga dapat menambahkan tirai pada tempat tidur Anda serta pilihlah selimut dengan konsep renda-renda.

5. Pernak – Pernik Rumah Vintage

pernak pernik vintage

Source : google

Pernak – pernik ruangan seperti hiasan dinding, hiasan meja, atau berbagai dekorasi tambahan sangat penting dalam memberikan kesan penting pada ruangan. Pilihlah beberapa pernak-pernik yang unik untuk digunakan di rumah Anda. Jika Anda memiliki barang bekas yang sudah tidak terpakai lebih baik jangan langsung dibuang. Barang tersebut dapat juga dijadikan sebagai design tambahan rumah Anda.

Itulah beberapa inspirasi rumah bergaya vintage. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bagaimana menata rumah Anda agar memiliki gaya vintage.

lampu furniture

Lampu Kayu Nhungkluk Dewe

jam furniture

Neptune

bantal vintage

Bantal Sofa Vespa Women