BLOG

Gereja Batu Tua Disulap Jadi “Vacation Home” Kontemporer

Gereja Batu Tua Disulap Jadi “Vacation Home” Kontemporer

Gereja batu tua pada dasarnya merupakan tempat untuk sembahyang para umat kristiani. Gereja batu tua ini banyak ditemukan di daerah parkside Australia. Namun setelah dilakukan renovasi pada beberapa bagian tanpa meninggalkan dinding batu tua asli, gereja batu tua disulap jadi “vacation home” kontemporer. Pada gereja batu tua ini nuansa kontemporer pada gereja tetap dipertahankan sehingga karakter religius pada bangunan tidak hilang begitu saja.

Gereja Batu Tua Disulap Jadi “Vacation Home” Kontemporer

Pada eksterior gereja batu tua disulap jadi “vacation home” kontemporer, rumahnya berbentuk sangat unik dengan bagian dinding terbuat dari bahan batu yang sudah berumur sangat tua namun masih kuat dan kokoh tanpa cat sedikitpun. Pada jendela dan pintu berbentuk menguncup dan unik dengan warna merah. Terdapat pagar luar yang terbuat dari bahan kayu berbentuk anyaman. Ada pula taman yang dikelilingi rumput dan beberapa tanaman bunga.

Pada interior gereja batu tua disulap jadi “vacation home” kontemporer, tidak terdapat ruang tamu karena luas rumah yang kecil atau bisa dikatakan ruang tamu menjadi satu dengan ruang keluarga dan ruang makan, ruang keluarga sendiri berisi beberapa furniture seperti meja dan kursi makan, meja kabinet, meja penyimpanan dokumen maupun bahan makanan, meja dan kursi dapur, terdapat pula rak piring dan gelas, dan beberapa alat elektronik rumah tangga beserta perabotan. Agar menambah seni yang tinggi dan terlihat lebih unik serta kontemporer, pada dinding diberikan stiker dinding bermotif atau bisa juga keramik bermotif. Pada lantai juga dipilih lantai dengan keramik bermotif. Terdapat pula beberapa aksesoris seperti lampu berbentuk unik, atap berbahan kayu melengkung dengan ornamen yang unik pula.

Gereja Batu Tua Disulap Jadi “Vacation Home” Kontemporer

Pada kamar tidur sangatlah unik karena memanfaatkan loteng atau atap dibuat menjadi kamar tidur minimalis nan kontemporer dengan furniture berupa kasur spring bed berbahan kayu berkualitas, yang dilapisi busa super halus dan lembut dan diberikan bed cover sebagai kenyamanan untuk tidur. Terdapat pula rak dan meja penyimpanan untuk meletakkan barang dan aksesoris. Pada dinding kamar tidak perlu di cat lagi karena mengikuti warna atap dalam namun diberikan aksesoris seperti lampu tidur yang unik. Terdapat pula meja dan kursi sudut sebagai pelengkap dan penghias kamar tidur.

Itulah sekiranya mengenai gereja batu tua disulap jadi “Vacation Home” kontemporer yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan menginspirasi ide anda dalam mencipatakan rumah dengan nuansa kontemporer.