BLOG

Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Gaya vintage dalam furniture adalah gaya yang saat ini telah menjadi tren baik untuk diterapkan pada sebuah rumah maupun pada sebuah restoran, cafe, dan banyak tempat lain. Nah, salah satu interior bergaya vintage yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah desain interior ruang tamu vintage. Gaya vintage merupakan gaya yang sedang menjadi tren di indonesia. Gaya ini adalah gaya yang mengadaptasi dari beberapa benda furniture yang terkesan kuno atau berasal dari tren masa lalu.

Desain Interior Ruang Tamu Vintage Saat Ini

Ruang tamu adalah ruang dimana seorang tamu duduk dan menghabiskan waktu dengan pemilik rumah. Ruang tamu adalah ruang utama tempat seorang tamu mendapatkan kesan tentang rumah seseorang, oleh karena itu sebuah ruang tamu harus didesain sebaik mungkin agar meninggalkan kesan yang baik bagi tamu. Desain interior ruang tamu vintage adalah salah satu pilihan yang dapat anda gunakan untuk mendesain ruang tamu anda. Untuk memberikan kesan vintage pada ruang tamu anda, anda dapat mendesain ruang tamu anda menggunakan cat yang yang tidak terlalu cerah. Gambar berikut ini adalah contoh pewarnaan cat pada ruang tamu bergaya vintage.

Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Tembok diberi cat dengan warna putih yang tidak terlalu cerah sehingga terlihat agak coklat saat mendapatkan cahaya yang tidak terlalu terang. Pada gambar tersebut juga terlihat ada beberapa bingkai foto dengan warna yang tidak cerah sehingga menambah kesan vintage. Dalam hal pemilihan kursi pada ruang tamu, anda dapat menggunakan kursi dengan rangka kayu seperti pada gambar berikut ini :

Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Pada gambar tersebut terlihat kursi yang digunakan adalah kursi dengan rangka kayu dengan warna kain yang identik dengan warna klasik seperti biru tosca, pink muda, kuning, dan putih kusam.

Furniture Pendukung Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Desain Interior Ruang Tamu Vintage

Pada ruang tamu, untuk dapat memberikan kesan vintage anda  dapat menambahkan beberapa furniture pendukung seperti lemari kayu dengan kaca yang lebar pada bagian pintu kacanya atau meja kayu dengan beberapa laci kotak. Selain itu, lampu klasik baik gantung maupun yang menempel pada tembok juga merpakan furniture yang wajib dimiliki sebuah desain interior ruang tamu vintage.