BLOG

Father and Son Make Dry-Rub, Chicago

Dekorasi Dapur, Aktivitas Mengasyikkan yang Bisa Dilakukan Bersama Ayah untuk Mengisi Hari Ayah

Ssst… menjelang Hari Ayah yang jatuh pada tanggal 12 November, sudahkah Anda mempersiapkan hadiah? Gampang saja jika ingin membeli hadiah di toko-toko terdekat. Namun, bagaimana dengan hadiah berupa momen berharga, menghabiskan satu hari bersamanya dan menciptakan sesuatu yang bisa dikenang setiap saat? Pastinya jauh lebih berkesan. Aktivitas dekorasi dapur adalah momen berharga yang bisa Anda hadiahkan padanya.

Dapur merupakan bagian yang sangat vital di setiap rumah. Tanpa dapur, bagaimana seseorang memasakkan makanan untuk keluarganya. Bukan hanya ibu yang berperan dalam memasak. Terkadang, seorang ayah pun memiliki hobi berkreasi dengan masakan. Ada pula para ayah yang gemar menyeduh kopinya sendiri di dapur.

Sadar atau tidak, banyak kenangan yang terlintas di ruangan itu. Apalagi jika meja makan juga berada di ruang dapur. Ketika anggota keluarga duduk bersama di meja makan, percakapan pun mengalir dan tawa memenuhi seisi ruangan.

Barangkali, dapur ayah kini telah menjadi usang. Sisihkan waktu di tengah kesibukan Anda untuk mendekorasi dapur bersamanya. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Mengecat Dinding dan Kabinet

kithen set interior

source: pinterest

Entah dinding dapur sudah terkelupas di beberapa bagian, atau hanya tampak kusam, Anda tetap perlu mengecatnya. Warna baru akan memberikan nuansa yang lebih segar.

Beranilah dalam bermain warna. Cat berwarna hijau daun untuk kabinet, dan cat berwarna krem untuk dinding, merupakan kombinasi yang bagus. Dinding yang dicat dengan warna hijau asparagus, dan kabinet yang dicat dengan warna coklat kayu juga tampak memukau.

Mengecat dinding dapur dengan warna kuning? Kenapa tidak? Tempatkan meja atau kursi kecil, atau beberapa benda pajangan yang berwarna merah sehingga terjadi perpaduan yang kontras dan menarik. Netralkan dengan ?mengecat kabinet menggunakan cat warna putih.

Selain mengecat, alternatif lainnya yakni memasangkan wallpaper ke dinding. Tentunya, kabinet maupun beberapa bagian dinding yang tersisa tetap harus dicat agar terlihat elok dipandang. Pilihlah warna yang netral seperti putih atau krem.

Isi kabinet baru Anda dengan peralatan makan cantik ini

piring unik

Zebra Rim White – Set Of 4 Dinner Plates

koleksi piring

Peacock Garden – Set Of 4 Dinner Plates

piring murah

Peacock Garden – Set Of 4 Dinner Plates

2. Memasang Rak Tempel

rak tempel warna

source: google

Rak tempel di dapur tidak hanya berfungsi untuk menampung peralatan dapur, tapi juga bernilai estetis untuk dekorasi dapur. Tidak perlu model rak berukuran besar yang membuat dinding terlihat penuh. Cukup pasangkan beberapa bilah papan di dinding. Sebaiknya, setiap bilah papan memiliki cantolan di bagian bawahnya. Anda bisa meletakkan toples-toples berisi bumbu dapur di atasnya, lalu mencantolkan peralatan memasak di bawahnya.

Letakkan bumbu masak Anda di koleksi tempat bumbu ini

toples motif

Toples Ka Pretty Retro Medium

tempat bumbu murah

Diamond Jars Set (Set Of 2 Jars)

tempat bumbu unik

Tempat Bumbu Sayuni Salt & Papper

3. Manfaatkan Pecah Belah Sebagai Hiasan

dekorasi dapur unik

source: berlinhappens.com

Mengapa pecah belah yang berharga hanya disimpan di dalam rak? Keluarkan beberapa mangkuk dan piring keramik terbaik yang terdiri dari berbagai warna atau motif. Susunlah pecah belah tersebut di atas rak tempel yang telah Anda pasang. Gantungkan juga sederet mug cantik di cantolan rak.

Anda ingin sekaligus menghadiahkan pecah belah cantik untuk ayah dan ibu? Livaza sebagai online marketplace produk interior menyediakan furnitur untuk dapur, termasuk barang pecah belah yang estetis dan berkualitas. Tersedia beragam pilihan hadiah pecah belah untuk ayah tercinta.

Koleksi mug ini cocok banget untuk hiasan di dapurmu

gelas star wars

Gelas *STAR WARS* Stormtrooper Teacup

mug minimalis

Mug Into The Wild Pheasant

mug murah

Gelas Good Morning/Night Mug

4. Tambahkan Aksesoris

hiasan dapur unik

source: desainc

Berbagai peralatan makan yang terbuat dari kayu, seperti sendok, garpu, cangkir beserta tatakannya, dan sebagainya, bisa dijadikan sebagai aksesoris yang dipajang di rak. Anda juga bisa menggantungkan talenan kayu di cantolan rak.

Material kayu memberikan sentuhan etnik pada dapur ayah. Tentunya peralatan makan tersebut juga dapat digunakan sewaktu-waktu. Anda dapat menemukan berbagai peralatan makan yang terbuat dari kayu di Livaza.

Aksesoris lainnya yakni pot-pot kecil yang berisi kaktus atau tanaman lainnya. Letakkan pot-pot kecil itu di tepi jendela dapur, atau sudut-sudut lainnya yang menurut Anda tampak indah.

Percantik dapurmu dengan koleksi peralatan makan dari kayu ini

piring kayu

Piring Saji Ovali

nampan kayu

Nampan Kayu Flowee

tempat bumbu kayu

Tempat Bumbu Kuanglalah

Waktu, tenaga, dan biaya yang Anda habiskan untuk mendekorasi dapur bersama ayah, tidak sebanding dengan raut bahagia di wajah beliau. Dekorasi dapur yang baru sebagai wujud dari niat tulus dan kerja keras Anda, telah memberinya satu lagi alasan untuk tersenyum