BLOG

Cara Simpel Memperbaiki Wallpaper Dinding

Cara Simpel Memperbaiki Wallpaper Dinding

Saat ini rumah merupakan hal yang bisa kita per indah dengan berbagai upaya. Banyak orang yang berlomba – lomba memperindah rumahnya walaupun memiliki dana yang terbatas. Salah satu cara untuk memperindah rumah dengan dana yang sedikit adalah dengan menambahkan hiasan dinding dengan pelapis wallpaper dinding yang bermotif dan berwarna warni. Wallpaper dinding memang sangat menunjang desain interior bagian dalam rumah bagaimana tidak sebagian besar kita menatap dalam interior rumah yang kita lihat terlebih dahulu adalah dindingnya. Maka dari itu banyak orang yang mulai memasang wallpaper dinding di rumah mereka. Namun mengingat wallpaper dinding ini terbuat dari kertas tetap saja bisa mengalami kerusakan seperti retak – retak karena usia wallpaper maka pemandangan yang tadinya indah tiba – tiba menjadi tidak sedap di pandang lagi. Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips cara simpel memperbaiki wallpaper dinding dengan cepat dan benar. Mari kita simak di bawah ini.

Cara Simpel Memperbaiki Wallpaper Dinding Dengan Benar

Pertama sebelum melakukan cara simpel memperbaiki wallpaper dinding ini anda harus menyiapkan cadangan motif wallpaper dinding yang sama dengan motif wallpaper dinding anda yang rusak. Setelah sudah mempersiapkannya anda perlu mencocokan motif wallpaper dinding yang rusak dengan hati – hati supaya motifnya tetap sama. Kemudian setelah sudah di pastikan senada dengan motifnya anda perlu memberikan tanda dengan spidol dan penggaris di wallpaper anda yang rusak kemudian memotong wallpaper yang rusak tersebut dengan menggunakan cutter atau sejenisnya dengan lurus.

Cara Simpel Memperbaiki Wallpaper Dinding

Cara Simpel Memperbaiki Wallpaper Dinding Dengan Cepat

Kemudian cara simpel memperbaiki wallpaper dinding yang berikutnya adalah buang wallpaper dinding yang sudah rusak, bersihkan dinding agar debu atau kotoran yang menempel tidak memberikan gundukan pada wallpaper yang anda pasang nanti. kemudian berikan lem secukupnya di permukaan dinding anda secara merata dan jangan sampai terkena wallpaper di sebelahnya. Seletah sudah memberikan lem anda tempelkan wallpaper yang baru secara hati – hati agar motifnya tidak melenceng kemudian tekan dengan penggaris dari atas kebawah secara perlahan hingga benar – benar tertempel dengan baik dan benar.