BLOG

Cara Ampuh Mengatasi Rembesan Pada Dinding Dengan Mudah

Cara Ampuh Mengatasi Rembesan Pada Dinding Dengan Mudah

Pada suatu rumah pastinya pernah mengalami yang namanya masalah kebocoran atau rembesan pada dinding. Rembesan pada dinding biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti:

  1. Atap atau talang yang mengalami kebocoran akibat bahan material kurang padat.
  2. Terdapat aliran air dalam dinding yang berasal dari hujan.
  3. Proses pengacian yang belum kering juga dapat mengakibatkan terjadinya dinding rembes.
  4. Terdapat beton yang retak atau dinding yang berhubungan dengan luar.
  5. Terdapat bocoran dari pipa air yang ditanam di dalam dinding.
  6. Pada dinding luar belum diplester.
  7. Rembesan air berasal dari celah dinding dengan rumah tetangga yang berhimpitan.

Akibat dari adanya rembesan air pada dinding, maka akan menyebabkan beberapa hal antara lain seperti:

  1. Keluarnya bercak jamur pada dinding.
  2. Terjadi penggelembungan dan pengelupasan cat.
  3. Pada setiap ruangan akan menjadi lembab karena pada dinding basah.
  4. Akan timbul bau tidak sedap, antara bau lembab dan bau cat.
  5. Pada beberapa furniture akan mengalami keropos atau jamur karena hawa pada udara lembab dan basah.

Pastinya jika rumah anda mengalami kebocoran, anda akan bingung dan merasa susah karena terjadi rembesan air pada dinding. Untuk itu anda harus mencari cara ampuh mengatasi rembesan pada dinding dengan mudah.

Untuk melakukan cara ampuh mengatasi rembesan pada dinding, anda bisa melakukan cara berikut ini, namun anda harus mempersiapkan perlengkapan maupun peralatan dan bahannya terlebih dahulu agar anda bisa langsung mempraktekkannya. Peralatan yang harus anda persiapkan kurang lebihnya seperti cat waterproof atau cat anti air, kuas, ember kecil, dan peralatan yang lain. Berikut penjelasan caranya:

Cara Ampuh Mengatasi Rembesan Pada Dinding Dengan Mudah

  1. Pada dinding yang terkena rembesan air pada dinding yang tidak begitu parah, hanya terdapat retakan sehelai rambut atau bercak-bercak, bisa diatasi menggunakan cat waterproof yang kemudian dilapiskan pada retakan kecil tersebut.
  2. Jika rumah anda baru dibangun, maka anda bisa menggunakan campuran mortar sebagai bahan plesteran dinding dengan zat aditif.
  3. Pada plesteran tembok yang lama jika terkena rembesan, maka kita harus mengelupasnya sampai pada lapisan bata, kemudian buat campuran PC, weldgrout, dan dampproof sebagai plesteran.
  4. Jika pada dinding terkena rembesan parah, maka anda bisa menambal dengan campuran mortar semen, weldgrout, dan dampproof sebagai plesteran.

Cara Ampuh Mengatasi Rembesan Pada Dinding Dengan Mudah

Cara ampuh mengatasi rembesan pada dinding yang sudah dijelaskan sudah terbukti ampuh mengatasi rembesan air pada dinding dan masyarakat sudah banyak yang mempraktekkannya. Jadi anda tidak perlu ragu untuk melakukan cara ampuh tersebut.

Itulah sekiranya mengenai cara ampuh mengatasi rembesan pada dinding yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.