BLOG

Gambar 1

5 Tips Pemilihan Furnitur untuk Anak Tercinta

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Banyak hal yang dapat Anda lakukan dan berikan untuk membuat mereka tersenyum ceria. Salah satunya adalah memberikan keceriaan pada kamar tidurnya. Kenapa kamar?

Kamar tidur menjadi salah satu tempat anak beraktivitas di rumah. Bermain, bersantai, belajar, dan tidur, semua itu dilakukan di kamar. Jadikan kamar anak Anda tempat favorit yang nyaman bagi mereka.

Kali ini livaza.com akan membahas seperti apa sih, furnitur-furnitur yang menarik untuk kamar anak Anda? Simak ulasan berikut ini.

  1. Pilih Wall paper di kamar anak Anda yang dapat menarik perhatian mereka.

gambar 2

Warna menjadi unsur penting. Biasanya, anak laki-laki identik dengan warna biru dan anak perempuan identik dengan warna pink. Namun, sebenarnya nggak selalu seperti itu, lho. Yang lebih tepat adalah, berikan warna kesukaan mereka. Bahkan, beri variasi pada wallpaper kamar mereka. Misalnya, corak-corak lucu seperti polkadot, gambar-gambar binatang, atau kartun kesukaan mereka. Bayangkan, ketika pertama kali mereka memasuki kamar dan melihat kamar dengan warna dinding dan suasana yang mereka sukai, otomatis wajah mereka pasti berseri-seri.

  1. Keceriaan itu tak ada habisnya kalau kasur mereka empuk!

gambar 3

Tahukah kalian? Anak-anak itu suka sama yang empuk-empuk, lho. Mata mereka akan berbinar-binar ketika melihat badut yang perutnya gembung dan enak dipeluk. Mereka juga antusias kalau melihat marshmallow warna-warni di depan mata. Rasanya ingin langsung dipegang dan dilahap!

Sama halnya dengan kasur di kamarnya. Bayangkan tingkah lucu mereka ketika berlari menuju kasur yang empuk dan hangat. Menyenangkan sekali, bukan? Namun, perlu diingat, empuk saja tak cukup. Kalau sudah empuk, biasanya anak-anak akan memanfaatkan itu sebagai arena permainan mereka. Kasur itu kan jadi sasaran buat njot-njotan! Berlompat-lompatan di atasnya. Nah, kalau mau kasur mereka nggak gampang rusak, Anda perlu memperhatikan dengan jeli bagaimana kualitas dan daya tahan tempat tidur itu. Jangan sampai Anda jadi harus mengganti kasur anak Anda berkali-kali, ya.

  1. Terapkan tema dan bentuk yang unik untuk perabotan dan pernak-perniknya.

gambar 4

Kamar anak selalu penuh perabotan dan pernak-pernik. Berikan yang unik dan menarik. Misalnya, kalau anak Anda laki-laki, berikan sentuhan dunia petualangan hutan di kamar Anda dengan beberapa desain pohon yang lucu di dinding atau jembatan gantung kecil di sudut kamar. Untuk anak perempuan, Anda bisa memberikan suasana kerajaan dengan tempelan gambar princesses di dinding dan lampu taman cantik di sudut kamarnya. Bahkan mungkin, Anda bisa membuat konsep taman bermain kecil agar suasana kamar si kecil jadi lebih fun.

  1. Jangan lupa, hindari kemungkinan-kemungkinan perabotan yang dapat membahayakan anak Anda

gambar 5

Supaya ruangan kamar anak Anda nyaman, berikan furnitur yang aman. Jangan sampai ketika dia berlari atau melompat-lompat, eh nggak sengaja tertusuk ujung meja atau kursi. Cegah furnitur-furnitur seperti itu, ya.

  1. Ingat, jangan selalu turuti keinginan mereka, lihat dulu kebutuhannya.

gambar 6

Kadangkala kita sebagai orang tua, lupa ketika memberikan barang-barang yang diinginkan anak. Karena luluh akan rengekan mereka, kita terus saja membelikan mereka mainan. Ingatlah, mereka perlu barang untuk menyimpan mainan-mainan itu, atau barang yang lebih diutamakan untuk mereka.Lihat baik-baik kapasitas kamar anak Anda. Jangan sampai terlalu banyak barang membuat kamarnya terasa sempit dan sumpek.

Kelima hal di atas dapat menjadi bumbu yang lengkap untuk kamar anak Anda. Bingung dari mana mendapatkan furnitur-furnitur yang super oke buat kamar si kecil? Jangan khawatir, kunjungi livaza.com dan temukan berbagai kepuasan di dalamnya. Tinggal klik! Kamar impian anak Anda pun terpampang nyata di rumah Anda.

Source:  Solusi Desain Rumah,

            Rumah Minimalis, 2014.